Sabtu, 10 Agustus 2013

Because We Can ♥♥♥

Kalau Kawan kawan Seangkatan 86 So pasti tahu lah dengan group band ini. Yah siapa lagi kalau bukan Bon Jovi. Group yang sudah malang melintang di blantika musik dunia ini, telah "menelorkan" beberapa album sejak dibentuk tahun 1983 ini dan menjadi group band termahal ke tiga dunia, lalu yang kesatu dan ke dua siapa yah? Coba deh tebak sendiri. ツ



Perkara lagu yang asyik untuk dibuat sing-a-long memang bukan hal baru bagi Bon Jovi. Dari tahun ke tahun mereka menciptakan lagu yang bisa dibuat demikian. Sebagian darinya bahkan menjadi klasik. Nah, untuk album terbaru “What About Now” mereka masih melanjutkan tradisi tersebut, terbukti dengan ‘Because We Can’ dan ‘What About Now’ yang sudah dirilis sebagai single terlebih dahulu sebelum jadwal perilisan album. Kedua track rock dengan tempo yang up tersebut begitu cocok dijadikan lagu sing along.

Bermodalkan tempo untuk menghasilkan hentakan dan chorus yang pantas mendapatkan eksekusi oleh vokal yang ramai. Akan tetapi ‘What About Now’ tidak hanya memiliki ‘Because We Can’ dan ‘What About Now’. Mereka masih memiliki banyak lagu lainnya yang bisa disimak. Dengarkan saja ‘Pictures of You’ yang meghentak namun sebenarnya sebuah lagu sendu. Terimakasih kepada vokal Jon Bon Jovi yang mampu meniupkan ruh galau, meski tone- nya tetap rock.

That’s What The Water Made Me’ adalah sebuah pop uptempo yang antemik dan manis. Arsiran string section mempermanisnya pula. Dalam ‘Army of One’, sebuah lagu yang tak kalah antemiknya, Bon Jovi awalnya terdengar sedikit U2- ish akan tetapi nuansa gloomy, yang lengkap dengan hadirnya suara orgel, diimbuhi pula oleh suara renyah Jon dan chorus yang mengundang perhatian. Syahdu dalam keriuhan? Bisa saja. Sementara itu, lagu rock yang lebih konvensional dan so Bon Jovi bisa disimak pada track Beautiful World yang seru atau What’s Left Me yang seidkit country-esque, lengkap dengan hadirnya banjo.

Speaking of syahdu, tentu saja kita tidak bisa melewatkan lagu-lagu balada versi Bon Jovi dan album ini punya lumayan banyak amunisi itu. Simak Amen yang hadir lirih dan manis berkat denting gitar akustik yang merdu. Sedang dalam I’m With You yang sedikit gloomy kita akan terseret dalam melodinya. Lagu penuh perasaan lainnya adalah Thick As Thieves yang kini piano hadir menemani. Dan jangan lewatkan lagu penutup, The Fighter, sebuah lagu antemik lain yang kini justru hadir dalam semangat self- empowerment yang menggugah.

Bon Jovi - Because We Can (iTunes Version)

Powered by mp3skull.com

Anggota
1. Jon Bon Jovi - vokalis ,gitaris
2. Richie Sambora-gitaris , backing vocal
3. Tico Torres - drummer , pemain perkusi
4. David Bryan-keyboardis,backing vocal

Sejarah
Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis dan senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat Hugh McDonald [1]. The band line-up sebagian besar tetap statis selama sejarah mereka, kecuali hanya Alec John Such pada tahun1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald.

Band ini menjadi terkenal karena menulis beberapa lagu-lagu rock, dan mendapat pengakuan luas dengan album ketiga mereka Slippery When Wet, yang dirilis pada tahun 1986. Setelah berkeliling dan perekaman non-stop selama 1980-an, band ini melanjutkan hits setelah New Jersey Tour pada tahun1990, selang beberapa waktu Jon Bon Jovi dan Richie Sambora kedua merilis album solo yang sukses. Pada tahun 1992, band kembali dengan album Keep The Faith. Mereka merilis single "It's My Life", yang mengikuti hits kedua, berhasil memperkenalkan band ke khalayak yang lebih muda. Bon Jovi telah dikenal menggunakan gaya yang berbeda dalam musik mereka, yang mencakup negara untuk tahun 2007 album mereka Lost Highway.

Album terbaru mereka, The Circle, dirilis pada tanggal 10 November 2009 di Amerika Serikat. Sepanjang karir mereka, band ini telah merilis sebelas album studio, tiga album kompilasi dan satu album live, dan telah terjual 130 juta album di seluruh dunia. Mereka telah melakukan lebih dari 2.600 konser di lebih dari 50 negara selama lebih dari 34 juta fans, dan dilantik ke Inggris Music Hall of Fame pada tahun 2006. Band ini juga dihormati dengan Penghargaan of Merit di American Music Awards pada tahun 2004, dan sebagai penulis lagu dan kolaborator, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora dilantik menjadi penulis lagu Hall of Fame pada tahun 2009.
Dikutip dari berbagai sumber

3 komentar:

  1. mantep mas bro
    pas banget buat pans mas Jovi
    s i p !

    BalasHapus
  2. kalau dilihat dari judulnya "What about now" sepertinya Group band ini memberi pertanyaan kepada dunia, "bagaimana nehhh sekarang??" apakah kami masih layak di panggung musik dunia??? so pasti macam macam argumen nya kan?
    Because We Can = itu lah mgkn jawaban dari cak Jovi ツ

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak perlu dibahas. terserah dia/org lain ngomong apa. yg namanya musik itu dengerin dan nikmati .... sambil ngopi & nithili heci !

      Hapus