Selasa, 06 Agustus 2013

Eksotika Klenteng Kwan Sing Bio – Tuban

Klenteng Kwan Sing Bio – Tuban merupakan Klenteng yang sangat eksotis sebagai warisan budaya peninggalan sejarah yang telah lama terukir sebelum Republik Indonesia ini lahir. 


Sebagai satu-satunya Klenteng yang langsung menghadap Laut Utara Jawa, Klenteng Kwan Sing Bio – Tuban merupakan satu-satunya Klenteng tua
bersejarah terbesar dan termegah di Nusantara. Namun dibalik eksotikanya, Klenteng Kwan Sing Bio – Tuban yang oleh masyarakat sekitar diyakini sebagai Klenteng yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran . 


Hal ini karena Klenteng ini diayomi langsung oleh “Dewa Keadilan Kwan Kong” yang juga merupakan Panglima Perang Besar oleh Masyarakat Cina. Masyarakat sekitar mempercayai bahwa bagi mereka yang gemar memutar balikkan kebenaran maupun bersaksi dusta banyak terbukti mendapat celaka. Tetapi sebaliknya akan menganugerahkan berkah yang luar biasa bagi mereka yang bersedia bekerja dalam jalan kebenaran. 


Konon kabarnya Banyak Pejabat dan Petinggi Negara yang dulunya Korup akhirnya tersandung kasus hingga memutar balikkan roda kehidupannya bila nekad datang kemari dengan niat yang tidak bersih. 


Berikut adalah hasil jeprat-jepretku dari kamera HP Jadul Nokia 3310 saat melakukan kunjungan ke Klenteng Kwan Sing Bio – Tuban pada 28 Nov 2010. 

Selamat menikmati ! 
Salam, Ging Eng











Foto Selengkapnya Baca Disini :
https://www.facebook.com/henkycandrakurniawan/media_set?set=a.499947073392851.1073741827.100001326897922&type=1

2 komentar:

  1. Kapan nh diadakan acara kesana ???

    BalasHapus
  2. kepada panitia wisata / wiskul :
    kapan nieh kita2 di boyong ke Tubon eh Tuban sono ... ben iso ngerasakke dadi joko tuak ... enggak ding, dadi joko legen ae

    BalasHapus