Senin, 29 Desember 2014

Pantai Sibualong




Bila sering melihat foto yang aku upload ke facebook dan kalian melihat beberapa ekor sapi berkeliaran disana, nah aku bisa share kembali disini guys. 

Mengapa dan kenapa sapi sapi itu bisa sampai “kluyuran” sampai kesono. Hal umum kalau kita lihat bule berjemur di pantai, tapi kalau sapi sapi berjemur…. Ini hal yang menarik dan unik di tempat ku .


Pantai ini masih segaris dengan pantai pantai sebelumnya.Kalau pantai lainnya masih terapit oleh tanjung sehingga air lautnya tidak terlalu besar, beda dengan pantai Sibualong ini, pantai ini menghadap laut lepas jadi pas musim barat gelombang akan sangat besar guys.

Pada tahun 1968 daerah ini pernah diterjang Tsunami juga, dibeberapa tempat masih bisa terlihat sisa bekas kerusakan yang terjadi.

Okey guys kembali ke pantai ini, kehidupan masyarakat disini adalah nelayan dan petani dan boleh kamu tahu juga aku dilahirkan di desa ini juga lho…. What’s Up Guys !!! kaget  …. Biasa ajalah, aku mala bersyukur terlahir disini sehingga aku bisa berbagi dengan kalian tentang daerah ku ini.

Mengapa sapi sapi ini ke pantai bisa kujelaskan guys, dikarenakan pada malam hari mereka menghindari nyamuk nyamuk. Dikatakan disini adalah “nyamuk sapi” Tahukah guys bagaimana nyamuk sapi itu?

Nyamuk ini lebih besar seperti nyamuk rumah biasanya guys, Nyamuk ini lebih sering menggigit sapi daripada manusia pada umumnya, Jadi untuk menghindarinya maka lari lah sapi sapi ini ke tepi pantai. Mereka semalam berada disana. Seperti kita tahu pantai adalah tempat yang tepat karena selain daerahnya terbuka, angin juga cukup kencang sehingga nyamuk nyamuk ini tidak menyukai tempat semacam ini. “clever” or “Instinc”

So guys kalau pada kesempatan pagi hari bisa datang ke pantai ini kalian bakalan dapati mereka lagi “berjemur”  lho hehehehe…biasanya ini terjadi hingga pukul 9-10an dikarenakan panas yang semakin menyengat mereka segera meninggalkan lokasi ini.

Pada kesempatan ini aku beruntung bisa menemukan mereka lagi di pantai dan cuek aja akan kedatangan ku…. Hm….m…  bule amat nih ipas….pikir ku, aku coba mendekat dan mereka cuma bergeming aja sambil saling berkumpul satu sama lainnya. Lucu juga nih.

Takut juga mau mendekati ...hehehe

Kalau berbicara tentang pantai ini tidak beda dengan pantai pantai sebelumnya, yang pasti menjelang sore akan kita dapati sunset yang wow…., tapi kali ini aku tidak share foto sunsetnya yah…karena aku kemari di pagi hari tuk menunjukkan kepada kalian yang satu ini, unik kan hehehe….

Kalau pagi hari sebelum jam 11 siang keatas biasanya air laut sedang surut-surutnya, disini akan nampak pasir pasir laut yang timbul dan kita bisa berjalan jalan bahkan duduk duduk disana, hm....m sungguh menyenangkan, Guys. Bagaimana Guys.....cukup menyenangkan bukan, kita dapat sesuatu yang unik kita juga dapat spot yang bagus klop kan.

Surut.....



Nglumpuk....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar