Jumat, 19 Desember 2014

The Soldier: FRIDA KUSUMO

Miss Piggy…itulah panggilan kesayangan kami kepadanya sewaktu di SMA. Dia tak pernah marah, malahan bangga dengan panggilan itu…. Kini….hampir 30 tahun kemudian, rambut ikal panjang ala Diana Ross yang menjadi kebanggaannya telah hilang…. 

Namun senyum dan tawanya yang khas masih tetap sama…dan centilnya boo…kok malah nambah yaa??? Kalau diperhatiin ni yaa.. temen2 cewe kita makin tua kayaknya makin menarik aja.. Soalnya pas waktu sma dulu gada dana buat luluran, ke salon, meni, pedi dan belum ada teknologi face lift kalee yaa… piss deeeh…..

Frida Kusumo, itulah nama lengkap teman kita. Lahir dan besar di Jakarta, keluarganya pindah ke Malang seiring dengan masuknya Frida ke SMA Langsep tercinta kita. Tampaknya suasana Jawa Timur sangat sesuai buat teman kita yang satu ini. Terbukti seusai menamatkan SMA, diapun melanjutkan kuliahnya di ITN. 

Setelah sempat kembali ke Jakarta selama 5 tahun, setelah itu Frida tinggal di Sidoarjo dan kemudian di Surabaya sampai sekarang. Dan putri semata wayangnya pun mengikuti jejak ibunda tercinta untuk kuliah di kota Malang.

Wanita satu ini patut ditiru kegigihannya… menjadi single parent sejak awal, tak menjadikannya putus semangat. Justru sebaliknya, putri tunggalnya menjadi pelecut untuk hidup lebih sukses. 

Aktiv sebagai senior manager di salah satu perusahaan asuransi internasional ternama (kalau perlu asuransi tinggal kontak Frida, bukan iklan ni yaa..) telah membuatnya keliling nusantara. Banyak lho yang didapat dari jalan2 ini… Selain jadi tau daerah baru, makanan baru, juga teman baru, teman jauh yang lama2 jadi teman dekat.. jiieeeehhh Frid???



Penggemar café dan live music yang menurut dirinya sendiri senang menyendiri, pendiam dan pemalu ini (ga bakal ada yang percaya kok…) jadi hobi corat coret…

Dan berkat dirinyalah seri tulisan tentang teman2 SMA ini lahir… Banyak yang masih ingin dilakukan wanita energik ini… Kesayangannya akan hewan tampaknya menular ke anaknya yang sekarang kuliah kedokteran hewan.

Sudah menjadi impiannya untuk nantinya membuka klinik hewan, membiakkan anjing dan melakoni hidupnya dengan menulis, terus dan terus…

Bravo miss Piggy!!! Semoga tambah sukses dalam karir dan hidup… Nice to get in touch with you again… Be strong and get happy as you are a hero…. Mantapppp...... luar biasa, dahsyat, fun-tastic, antusiassssss........ kamu emang amazing….

Seperti nyanyian Mariah Carey yang menjadi salah satu favoritnya…

So, when you feel like hope is gone, just look inside you and be strong, and you'll finally see the truth, that a hero lies in you...

 Hidup itu adalah pilihan dan kita harus sadari konsekuensi dari pilihan itu.. (Frida Kusumo)

13 komentar:

  1. Oh ... Ini tah si plida itu.... Thanks penulisnya huebat lho. Mantap brooo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dani luar biasaaaa !!! Pertahankan prestasimu, teman !!

      Hapus
  2. Lho, fotone Komez endi kok gak dipasang sekalian ? hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senggg...... Berikutnya boireng yahhhh......

      Hapus
    2. langsung di lacak plus interogasi plid..... Dia juga termasuk Soldier ....

      Hapus
  3. horeee ada miss piggy... kok dari dulu miss terus seeeh???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget gak, dulu kan Kermit nya itu si Ming Kuk / Kurnia yah?

      Hapus
    2. ooh iya benerrr... baru inget sekarang... pasangan abadi... kik..kik...

      Hapus
    3. Tulisssssssss.....................

      Hapus
  4. Meloook, horeeee... Misss you ae wes. Hhhhh

    BalasHapus
  5. pf/pr dech .... gak semua wanita bs spt anda. skali lagi, saluuut .....

    BalasHapus
  6. Keren tulisannya, inspiratif tokohnya..sukses terus ...

    BalasHapus