Senin, 26 Januari 2015

Pantai Tanjung Karang Donggala

Guys, jalan jalan kali ini aku coba bawa kalian ke suatu spot yang cukup cantik, berjarak ± 36 km dari kota Palu, Sulawesi Tengah tepatnya menuju ke Kota Donggala dan dapat kalian tempuh kurang dari 2 jam. 

Setelah memasuki kota Donggala kita masih harus melanjutkan perjalanan ke arah barat dengan menyusuri sisi bukit yang menanjak dan sedikit berkelok  kelok kita akan sampai di tempat ini, spot yang satu ini sudah biasa jadi destinasi wisatawan mancanegara juga lho, karena sering menjadi tujuan wisata bahari dunia.



Tiba ditempat ini kita tidak sulit untuk mendapati tempat parkir yang cukup luas, serta area parkir yang cukup teduh dikarenakan banyak pohon pohon rindang. Hanya bila diakhir pekan atau pada musim libur tempat ini akan cukup padat sehingga sedikit semrawut guys, biasa terjadi dimana saja penjaja asongan juga menambah kacau suasana.

Tapi bila telah masuk ke area pantai ini kita akan disuguhi pemandangan alam dengan hamparan pasir putih maka terlupakan lah crowded yang terjadi di luar sana, pohon kelapa remaja dengan tinggi 5 meter menghias sepanjang pantai menciptakan susana teduh, kita bisa segera beristirahat sekedar duduk duduk atau berjalan jalan menyusur pantai ini, 



Oh ya guys bila kita lupa membawa tikar kita bisa menyewa juga disini lho harganya cukup murah kok, Ce bang sepuasnya. Nampak juga hilir mudik perahu nelayan yang telah di modifikasi sehingga kita bisa menyewanya. 

Dengan menyewa tidak lebih dari Rp.50.000,- untuk sekali keliling memutari area ini, kita bisa melihat indahnya pemandangan dalam laut dari perahu ini. Exited sudah pasti kita dapati guys, beraneka ragam terumbu karang bisa kita lihat beribu ikan penuh warna bisa kita temui sungguh pesona alam yang sangat indahnya, ini bagi yang tidak bisa menyelam guys, bila kalian bisa menyelam mungkin akan mendapati sensasi yang lebih wow…..

Guest House juga banyak tersedia guys,selain rumah penduduk yang biasa juga mereka sewakan, jadi bila ingin menginap sudah pasti bisa guys, warung makan so pasti siap sedia lah, mulai dari yang termurah sampai yang mahal ada, dan menu menu nya sudah pasti berbau “Amis” hehehe alias seafood.


Pantai berpasir putih angin sepoi sepoi dan gelombang laut yang cukup tenang sudah pasti membuat semua ingin segera terjun bermain air, terutama anak anak kecil yang setelah tiba sudah pada nyebur semuanya. 

Aku sih lebih enjoy jalan jalan sambil explore aja hehehe, jepret sana jepret sini … and this is it for you guys ….

1 komentar: