Rabu, 18 Maret 2015

Si Segar Palu Butung

Hulla....para sanmar'ers semua, jumpa lagi dengan tulisan ku, kali ini kita coba pindah ke lain hati dulu yah. Setelah beberapa spot indah pantai pantai ku, kali ini aku mau kenalin kalian ke Si Segar Palu Butung.

Nah apalagi itu? Bagi kalian yang sudah terbiasa kuliner sudah pasti setuju dengan aku, yah apalagi kalau cuaca lagi panas panasnya nah Si PB pasti cucok tuk temani kalian lho. Pasti segar yang bakal kalian dapat.

Es Palu Butung merupakan hidangan khas Makassar yang juga menggunakan pisang sebagai bahan dasarnya.

Berbeda dengan pisang berbalut adonan berwarna hijau pada Es Pisang Ijo, pisang dalam hidangan Es Palu Butung justru dipotong-potong seperti pada hidangan kolak.  Pada dasarnya, Es Palu Butung adalah hidangan yang sangat sederhana.

Selain pisang, es ini menggunakan bahan semacam bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan santan sehingga rasanya gurih. Tambahan es serut dan sirop aneka rasa serta susu kental manis di atasnya so pasti akan menyegarkan guys.

Di Makassar dan sekitarnya, Es Palu Butung ini sangat mudah ditemui apalagi saat bulan Ramadhan. Hidangan es ini menjadi salah satu menu berbuka favorit warga Makassar, karena selain menyegarkan juga mengenyangkan.

Nah guys bagaimana sudah penasaran mo nyoba si PB nan segar ini?

Guys es Palu Butung ini sudah banyak dijual di kota kota besar di seluruh Indonesia tidak hanya di Makassar sebagai tempat asalnya, yang mungkin membedakan adalah cara pengolahannya saja kok.


Ok guys ... Sekian dulu Wiskul ku hari ini, jumpa lagi di Wisata Kuliner pada kesempatan lainnya yah...guys

Sebelum lupa aku ingatkan lagi ya guys ...

Apa yang kamu lihat, kamu rasa itu so yummy bagi dong disini.
Kami senang lho mengenal lebih dekat Wiskul daerah kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar