Rabu, 25 Maret 2015

"Perahu" Tradisional Tetu Yang Menggoda


Satu lagi jajanan pasar di tempat ku yang cukup aku sukai, "TETU" mungkin bagi sanmar'ers terasa asing yah penyebutannya kok Tetu. 

Yah jajanan tradisional yang wajib ada dalam semua acara adat atau acara acara resmi, juga pada saat menunggu berbuka puasa.




Karena bentuknya yang simpel dan punya ciri khas lho guys sehingga mudah di bawah pulang tuk disantap beramai ramai sama keluarga pasti afdol lho

Model jajanan ini mirip perahu perahuan guys karena wadah atau tempat kue ini terbuat dari daun pandan berbentuk kota persegi panjang modelnya mirip perahu, sehingga aku biasanya memesan kue ini selalu menyebutnya "kue perahu" saja dan sekali haaaaemmmm bisa sampai 5-6 perahu lho hehehe...

Rasa manis yang terletak dibawah kue ini berupa gula cair atau gula batok yang dicairkan sangat menambah sensasinya lho guys. Kue tradisional ini tak kalah enak lho dari kue lainnya. Sebagai informasi kue ini berasal dari Sulawesi Tenggara guys.

Kue yang berbahan dasar tepung dengan campuran tepung terigu dan gula aren ini sangat pas untuk disantap saat sore hari. Perpaduan wangi daun pandan dan santannya menambah cita rasanya.

Sekarang sudah mulai banyak rasa rasa nya. Tapi bagi aku sih aku lebih suka ke Tetu yang asli nya karena rasa dan aroma pandannya itu lho yang selalu membuat aku tergoda hehehe....

Yups guys Si Perahu Tetu sudah menyapa kalian semua. Mana nih "Tetu Tetu" kalian ... Yuks share kemari yah guys....

2 komentar:

  1. enak yooo kayanya, beli dimana nih kalo di jkt???

    BalasHapus
  2. Dani.... Kemari joooooo.... Banyak disini hahaha

    BalasHapus