Jumat, 24 April 2015

The Soldier : Mas Bro IFAN WINARNO


Namanya Ifan Winarno. 
Sebuah nama yang cukup singkat dan gampang di ingat. Mirip dengan nama sang master kuliner pak Bondan mak nyus Winarno. 
Jangan jangan keduanya punya hubungan kekerabatan...? Hahaha... embuh kah. Yang pasti sama sama nge-top nya !
Teman teman sekolah, apalagi teman sosmed (sosial media), siapa sih yang nggak tahu dengan yang namanya Ifan. Ifan ya cuman satu itu... Nggak ada yang lain ! Nggak perlu dijabarin lagi... Apalagi di sosmed doi yang rajin bikin status. Status yang bukan sembarang status, Motivated Status.

Ya, status maupun postingannya enak dibaca. Dikemas dalam bahasa dan ulasan yang sederhana namun mak jleb di hati. 
Status yang didasarkan atas pengalaman atau realita sehari hari. Status hasil dari mblakrak
Mobile kesana... dan kemari, bahkan ke luar kota. Menyibak teriknya mentari... Menerobos pekatnya malam... Semua dilakoni bersama sahabat yang setia menemani, si Belalang Tempur.

Bagi saya, dia adalah gimbal e aspal, seorang biker sejati. 
Semua properti yang identik dengan seorang biker seperti jaket tebal plus pelindung dada, celana panjang, dan sepatu... jangan sampai mampir di  pikiran kawan kawan semua. 

Itu semua nggak berlaku... ! 
Pakem itu nggak bakalan dipake. Nggak ada di dalam kamusnya.  Lho... ?
Dia lawaran aja kalau lagi naik motor. Ah... yang bener ? Betul...! Pakai sandal selop, celana tigaperempat... dan “jaket pinjaman Nya” ! Ini kebiasaannya. Ini pula yang bikin saya nggak habis pikir dan cuman bisa geleng geleng kepala. 

Bayangkan saja..., siang bolong yang panas atau larut malam yang dingin... nggak pakai pelindung. Alamaaak... Ya nggak bakal tahan. Hanya Gatotkaca si urat kawat – balung wesi yang bisa, iya nggak ? 

Nah ini dia yang nggak boleh dilewatkan kalau pas lagi klenang klenong atau ngumpul di Jl.Gajah Mada : secangkir kopi... ! 

Dia bukan saja sekedar penikmat kopi, tapi juga seorang penggila kopi... namun nggak sampai nggilani. Maksudnya ? 

Betul memang dia seorang coffeemania, tapi misalkan sehari nggak ketemu kopi ya enjoy aja... Nggak bakal ngefek, nggak bakal galau... Tetep makaryo. Makaryo agawe santosa, begitu salah satu “celetukan”nya.

Yang membuat saya masih  penasaran dan belum keturutan buat ngicipin adalah Cold Brewed Coffee, kopi sehat hasil risetnya. 
Dan satu lagi, vegetarian pizza. Pizza yang biasa dia nikmati bersama istri tercinta, Fransisca Muti Pola yang akrab disapa Cathila Winarno. Sobat kita berdua ini memang vegetarian.

Oh iya, bagaimana dengan kain kain sarungnya, mas bro ? Masih tetap ada kan ? 
Kain kain sarung yang selalu dibawa di bagasi motor. Kamu memang care sobat... Satu lagi yang aku kagumi dari dirimu. 

Orang yang nggak waras alias orgil yang baunya minta ampun itu didekatinya. Diajaknya berkomunikasi... Diberikannya kain sarung dan disuruh mandi... 
Dia gugah dan bangkitkan kembali human sense nya agar bisa kembali normal seperti layaknya orang orang lain. What can I say ? Ck ck ck..... sampean pancen oye !


Mas Ifan... mas Ifan... Nggak ada habisnya cerita tentang dirimu. Ada saja “aksi” mu yang membuat kita terkesima. 


Masih segar dalam ingatan ketika sampean mendapatkan Penghargaan atas “Donor Darah 100 kali” dari pemerintah propinsi Bali..... 

Wow,  It’s truly amazing...... ! 

Takjub,  kagum.... bangga ? 
Sudah barang tentu ! 
Sementara kita kita baru melakukannya sekali-dua, seorang Ifan sudah melakukannya 100 kali !

Kita semua yakin.... kamu melakukannya tanpa embel embel atau tendensi apapun. Kamu melakukannya seperti air yang mengalir.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar