Selasa, 08 Maret 2016

Surprise

“Kring.. Kring”, nada dering ala pak pos terdengar dari ponsel lawas ku. Notifikasi yang mengisyaratkan ada private message alias japri-an masuk. Dan benar... dari Qiseng, ternyata. Salah satu sobat SMA yang sekarang tinggal nun jauh di sana... di Palu.

“Bro, awakmu digolek i Joice iku lho”, begitu bunyi pesan yang masuk.
“Arek e wes ndik Malang saiki”

Aku sempat kaget ketika membaca lanjutan pesan yang terakhir ini. 
Betapa tidak, setahuku dia nggak ngasih woro-woro sebelumnya... lha kok tiba-tiba saja sudah mbejudul di bhumi Arema, kota kelahiran nya. 
Walah.. walah.. mau bikin surprise ini kayaknya.

Ya, Joice adalah salah satu teman sekolah yang “nyasar” ke Amrik seperti beberapa teman lain yang sudah tinggal disana. Kebetulan dia sekarang lagi pulkam. Mengobati rindu akan kampung halaman dan dari bocoran yang saya dapat... ini adalah kejutan untuk orang tua tercinta ! 
Ow... it’s so sweet. It’s a very nice gift

GPL alias gak pake lama, wong Amrik ini kudu ndang disamperin biar nggak lepas.  Rasanya seneng banget bisa jumpa lagi sama teman yang cukup lama nggak ketemu, apalagi ini datang jauh-jauh dari negeri Paman Sam, yang belum tentu setahun sekali bisa pulang kampung

Setelah beberapa saat tat tit tut akhirnya ada SMS masuk,
“Nang, ketemuan ndik endi enak e ?  Opo ndik warung e Lely ae yo ?”,
“Aku saiki berangkat”

Alamak... belum sempat dibalas, belum sempat ngasih jawaban sudah masuk lagi buntut nya. Piye toh iki ? Maklum, ane lagi on duty jadi nggak bisa mak pret langsung ditinggal, hihihi... J  

At last, meski dengan terburu-buru nyampai juga di warungnya Lely si empunya alias owner nya warung Sego Duro. Lely ini juga teman sekolah yang warungnya kerap digunakan teman-teman buat ngumpul.

Ternyata oh ternyata...  si Joice belum tampak batang hidungnya. Nobody at all kecuali si pemilik warung. Oalah Joice... ane udah buru-buru takut kamu kelamaan nunggu ternyata kamunya malah belum nongol... hiks. Ya sudah kalau begitu, tak ngobrol dulu saja sama si mbuk duro J

si juragan sudah menanti di balik pohon

Hehehe... ternyata si Lely juga nggak kalah kaget melihat kemunculanku. Yang ditunggu si nona cantik lha kok yang muncul malah cowok kece... Begini ini yang namanya salah ngucapin mantra, nggak manjur deh jadinya... J

Belum lama naruh pantat... eeh ada motor matic parkir di depan warung. Kayaknya sih ini si Joice... tapi siapa gerangan sang cowok yang berperawakan gemuk ? ...and that’s right, memang si Joice ! Dia nampak lebih gemuk-an. Biar gemuk asal tetap fit. 

pak Gunawan masih tetap semangat, apalagi baru "isi tenaga"

Nah, soal cowok yang bersamanya... tak disangka dan tak dinyana ! 
Cowok yang sempat bikin penasaran itu ternyata...

“Iki pak Gun...”, Joice mengenalkan “cowok”nya begitu kami selesai berjabat tangan.
“Pak Gun...?”, tanyaku dengan mimik muka bingung
Pak Gun siapa ? Apa aku pernah kenal sebelumnya ?, aku membatin. Nama “pak Gun” pun berputar-putar di otakku, mencari tahu siapa gerangan beliau.
“Iyo pak Guun, pak Gunawan gurune dewe”, Joice melanjutkan
Pak Gun pun nggak kalah bingung, wajahnya seolah menyiratkan pertanyaan “apakah aku kenal dengan temannya Joice ini ?”
Sebuah pertanyaan yang sama yang muncul di benakku, apakah aku juga kenal dengan pak Gun ? Dapat dimaklumi kalau kami berdua dibuat bingung, karena Joice beranggapan kami berdua (aku dan pak Gun) saling tahu, padahal sebenarnya sudah sama-sama lupa.

“Ah mosook... “, sahutku tak percaya
“Ini pak Gun yang bawa Suzuki TRS ?”, tanyaku lebih lanjut untuk meyakinkan. Betapa tidak, perawakannya sekarang beda banget dengan yang aku kenal dulu.
Pak Gun mengiyakan sembari menoleh ke Joice meminta penjelasan,
“Ini siapa Jo ?”
“Nanang, pak... Nanang yang di Rampal”
“Lho... Kok beda sekarang?”

Hahaha... iya pak, kita sekarang sudah malih rupo. Sudah berubah, nggak seperti dulu lagi. Dulu keren bin kece... Badan masih singset, masih six pack... sekarang ini tinggal one pack nya doang  J  Biar one pack yang penting tetap semangat, tetap sehat... Masih doyan makan, apalagi berhadapan dengan menu yang menggugah selera seperti saat ini.
... tak ketinggalan : jajanan tradisional

Tunggu apa lagi... Buruan aja kita mulai “konperensi meja kotak” nya. Kasihan tuh makanan nya ‘dah manggil-manggil minta diicip-icip. Joice sendiri pun naga-naganya juga masih pingin menyalurkan hasrat kulinernya. 


sego duro, nasinya nasi jagung
Maklum lah, kuliner tradisional yang miroso kayak gini nggak ada disana. Di sana adanya roti en keju. Menu yang nggak cocok dengan ilat jowo seperti sobat kita ini, meski sudah bertahun-tahun menetap. 


Lidah yang senantiasa rindu akan lezat dan nikmatnya sajian tradisional... Pecel, rujak cingur, tahu campur, bakso, rawon, sayur asem... hmmm, pancen uenak tenan !





Tidak ada komentar:

Posting Komentar