Rabu, 26 November 2014

Si Imut Putu


Putu... Yes, siapa yang nggak kenal dia. Maksudnya putu teman kita yang dari Bali itu  ya ? Eits...., bukan bro. Ini bukan orang, tapi makanan. Jajanan khas Malang. Terbuat dari tepung beras yang dalemnya ada isian gula merah. Dimakannya bersama parutan kelapa gurih. Gimana, pernah tau kan  ?  Dah pernah ngicipin ?  Yak betul... Memang enak. Lekker bin nikmat disantap selagi hangat. apalagi ditemani segelas teh atau secangkir kopi. Pas hujan lagi. Waw.... bikin lupa daratan, deh  ! 



Sayangnya putu ini nggak setiap saat ada. Maksudnya, ada jam operasionalnya. Biasanya jualannya, baik yang mangkal maupun yang jalan (pake dorongan atau sepeda) menjelang sore hari. Yang jualannya jalan (ider, bahasa Jawa) nggak perlu teriak teriak. Cukup berbekal bunyi peluit yang cukup nyaring bunyinya orang orang sudah tau kalau ada putu lewat. Dan peluitnya, bukan orangnya yang susah susah niup, tapi otomatis keluar dari alat kukusan yang selalu mengeluarkan uap. Hehehe.... unik ya. 



Soal harga jangan kuatir. Cukup terjangkau kantong kok, nggak sampai Rp.10000,- per 10 nya. Lumayan murah kan ? Tunggu apa lagi. Ayo sini... Bentar lagi putunya lewat. 
Tuiiiit....


Selamat makaaan...

3 komentar: