Senin, 09 Maret 2015

Bunaken

Mendengar nya pun pasti membawa pikiran kita ke suatu tempat yang bernuansa wisata alam nun jauh di ujung utara dari Pulau Sulawesi guys, yups this is it "Bunaken".

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8km² di Teluk Manado. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara,Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 45 menit dari pelabuhan kota di Manado guys, dengan biaya yang relatif murah.


Sepanjang perjalanan ke sana kita akan disuguhi pemandangan yang sungguh eksotis guys,  pulau Siladen, pulau Mantehage dan pulau Manado Tua seakan akan menjadi pengapit pulau ini, truly paradise kata orang Madura hahaha.

Bagi yang suka Snorkeling atau Diving sudah pasti inilah tempatnya dengan menyewa peralatan sekitar pek go ceng ( 150.000,- ) kita akan di pandu ke salah satu dari sekitar 20 spot penyelaman yang ada disana guys.  Salah satu cagar alam yang oleh Unesco telah ditetapkan sebagai salah satu heritage dunia,  jadi kita harusnya bangga dong.

Bagi yang phobia dengan menyelam kita masih bisa lho menikmati keindahan bawah laut Bunaken ini,  yah kita bisa menaiki Katamaran guys yaitu sebuah kapal berkaca yang bisa kita sewa. Setelah puas mengeksplorasi keindahan bawah laut, saat nya touch down di Bunaken. Pulau yang cukup tenang dengan suasana khas nyiur melambai ini dapat kita masuki dengan hanya membayar Rp 2.000,- saja guys (saat penulis kesana)  mungkin sekarang sudah berubah guys.


Bila ingin menginap di Pulau ini telah tersedia Cottage atau rumah penduduk yang banyak disewakan disepanjang pesisir pantai guys. Harganya pun cukup bervariasi. Banyak penjual kaos kaos dan souvenir dari kerang laut biasanya mereka menyebutnya "biak biak" yang bisa kita jadikan buah tangan lho guys.

Karena keterbatasan waktu aku hanya bisa mengeksplorasi disekitar pesisir pantai saja. Sambil menikmati secangkir kopi dan sanggar (pisgor) khas pulau ini ditemani pemandangan pulau Manado Tua disamping kami. Sungguh suatu harga yang sulit dinilai guys.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar